Lagi, Kantor Bupati Asahan Di demo Mahasiswa

19/04/2013 13:34 19/04/2013 13:34

Asahan- Sinindo:  Kantor  Bupati Asahan hari ini, Jumat (19/4/2013),kembali di demo oleh Sekitar  Puluhan massa  komunitas Mahasiswa dan Pemuda Kota Kisaran Asahan yang tergabung  dalam  “JK-3” (Jaringan Komunitas Mahasiswa Pemuda Kota Kisaran) setelah kemarin juga didemo oleh Sekitar puluhan mahasiswa Universitas Asahan yang tergabung dalam Satuan Mahasiswa Peduli Universitas Asahan yang menuntut atas janji  Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang yang pernah mengatakan bahwa akan merubah status Universitas Asahan dari Universitas Swasta menjadi Universitas Negeri dan juga tuntutan untuk segera mencopot  rektor UNA Dra. Zuriah Sitorus, M. Sc.

Berbeda  sedikit  dengan demo kali ini,massa yang tergabung dalam “JK-3” meminta kepada Bupati Asahan untuk segera mencopot Asisten II Pemkab Asahan Zaenal Sinaga ,atas dugaan KKN yang terjadi di dinas Pendidikan dan pengajaran (Dikjar) yang pada saat itu di pimpin oleh Zaenal Sinaga terkait  pengadaan langsung Buku Atlas Sejarah Asahan, pengadaan alat peraga (patung ) untuk Sekolah Dasar negeri dan Sekolah Menengah Pertama Negeri dengan cara mark up harga serta dugaan surat pertanggungjawaban (SPJ) Perjalanan Dinas kepada Bukan pegawai  yang diindikasikan adalah pegawai honor yang merupakan salah satu kerabatnya.

Pantauan Sinindo, aksi massa yang mendapat pengamanan dari aparat Polres Asahan  dan puluhan  personel polisi pamong praja ini sempat tegang karena aksi dorong mendorong.Dimana massa berharap dapat menemui langsung  Zaenal Sinaga untuk melakukan klarifikasi terkait dugaan korupsi  dan penyalah gunaan wewenang yang terjadi saat Zaenal  Sinaga menjabat sebagai Kadis Dikjar beberapa waktu lalu.

Setelah hampir satu jam melakukan orasi dihalaman kantor Bupati Asahan,barulah salah seorang pejabat di pemkab Asahan mau menerima dan mempersilahkan massa masuk keruang kerjanya untuk mendengarkan aspirasi dari massa pendemo.

Massa diterima oleh pejabat Asisten I pemkab Asahan Taufiq ZA, dalam pertemuan itu Taufiq ZA mengatakan akan menindaklanjuti aspirasi massa kepada yang bersangkutan, dikarenakan Zaenal Sinaga sedang tidak berada di tempat. Selanjutnya massa menyampaikan aspirasinya di bundaran  Kota Kisaran dengan membagikan kertas selebaran dan  selanjutnya membubarkan diri.(Ali)

Add comment


Security code
Refresh

N A S I O N A L

E D I T O R I A L



E K O N O M I