Sertijab Kasat Lantas Polresta Medan

24/04/2013 06:04 24/04/2013 06:04

Medan  – Sinindo :   Polresta Medan menggelar serah terima jabatan Kasat Lantas Polresta Medan, Selasa (23/04/2013) pagi.
Dalam sertijab yang dipimpin langsung Kapolresta Medan Kombes Monang Situmorang, Jabatan Kasat Lantas Polresta Medan diserah terimakan dari Kompol M Risya Mustario kepada Kompol M Budi Hendrawan. Selanjutnya Kompol M Risya Mustario akan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Serdang  Bedagai.
Dalam sambutannya Kapolresta Medan mengatakan, sertijab ini dilakukan untuk penyegaran di tubuh Polri.
"Ini dilakukan untuk penyegaran di tubuh Polri," ujarnya.
Untuk itu Monang berpesan agar pejabat yang bertugas ditempat baru agar lebih giat lagi dalam melakukan tugasnya dan membimbing para personilnya untuk lebih maju lagi.
"Kita minta pejabat yang baru untuk bisa lebih baik lagi," harapnya.
Sementara itu Kasat Lantas Polresta Medan yang baru Kompol M Budi Hendrawan saat dikonfirmasi seusai Sertijab mengatakan, akan melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan pelayanan lalu lintas di masyarakat. Untuk itu Budi menegaskan pihaknya akan melakukan berbagai penindakan terhadap para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas seperti tidak memakai helm bagi pengendara kendaraan roda dua.

"Kita akan tingkatkan pelayanan di masyarakat," tegas Budi.

Ketika awak media mempertanyakan perihal  isu yang berkembang  tentang , pergantian jabatan Kasat Lantas Polresta Medan disebut-sebut terkait maraknya peredaran 'uang gelap' di Satuan tersebut. Diduga 'uang gelap' tersebut berasal dari pungutan liar oknum calo kepada Kasat Lantas, mark-up biaya pengurusan SIM dan maraknya terjadi suap kasus di unit Kecelakaan (Laka) Lantas.

Pergantian Kasat Lantas Polresta Medan yang diisukan terkait "peredaran uang gelap" dibantah Kabid Humas Poldasu Kombes Raden Heru Prakoso melalui Kasubbid PID AKBP MP Nainggolan. Menurutnya mutasi tersebut murni penyegaran.

"Tidak benar isu yang beredar itu. Mutasi itu memang murni untuk karir dari personil Polri," ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, mutasi satu cara peningkatan karir. Sehingga setiap anggota harus menjalani mutasi. Sedangkan mutasi Kasat Lantas Polresta Medan sama sekali tidak terkait permasalahan apapun.

Sebelumnya, Kapoldasu Irjen Pol Wisjnu Amat Satro melakukan pergantian jabatan Kasat Lantas Polresta Medan melalui Surat Telegram Nomor : ST/316/IV/2013. Dalam SKEP Kapolda Sumut Nomor : KEP/238/IV/2013 tanggal 18 April 2013, sebanyak 120 Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama) dan Brigadir serta penata muda (penda/PNS) di seluruh jajaran dimutasi.

Kompol M Risya Mustario SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polresta Medan, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Serdang Bedagai (Sergai). Posisi Kasat Lantas Polresta Medan akan diisi oleh Kompol M Budi Hendrawan yang sebelumnya sebagai Pamen Roops Poldasu. Kompol Risya Mustario menggantikan posisi Kompol Binsar Aritonang yang diangkat menjadi Kasubbaganev Bagbinopsnal Direktorat (Dit) Shabara Poldasu.(Ali/Adm)

Add comment


Security code
Refresh

H U K U M

N A S I O N A L

E D I T O R I A L



E K O N O M I

E K O N O M I (2)